Selamat Tinggal Drama memencet jerawat dengan derma angel

Wajah adalah bagian dari tubuh kita yang mempunyai banyak keajaiban, diwajah ada mata untuk melihat, ada hidung untuk mencium dan mulut untuk berbicara. Kulit wajah yang diciptakan pun bermacam-macam, mulai dari kulit kering, berminyak, normal juga sensitif. 

Hampir setiap orang baik itu pria ataupun wanita pernah bermasalah dengan kulit wajah entah itu kulit kusam, komedo dan yang paling sering adalah jerawat. Aku sendiri mempunyai kulit normal cenderung kering, mungkin secara logika ahh bakalan aman nih dari jerawat kan yang jerawatan yang kulitny pada berminyak.
Eiittss siapa bilang orang yang punya kulit cenderung kering bakal aman dari jerawat, buktinya si jerawat ini masih kerap mengunjungi wajahku. Memang sih tidak sesering dan seextreme type kulit yang cenderung berminyak, tapi namanya juga jerawat pasti mengganggulah ya. Selain merusak pemandangan, rasanya juga nyut-nyut-an dan bekasnya itu lhoh susah banget ngilanginnya, persis kayak mantan terindah yang selalu membayangi susahbanget buat diajak Move on. 

Jadi sebenernya apa sih jerawat itu dan kenapa bisa sampai muncul di wajah kita.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. 
Sumber : Wikipedia

 Dari definisi jerawat menurut wikipedia, berarti salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena pori-pori yang tersumbat sehingga menyebabkan adanya benjolan-benjolan dipermukaan kulit wajah.

Penyebab-penyebab jerawat diantaranya :

  • Hormon

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

  • Sel-sel kulit mati yang menumpuk
Proses regenerasi kulit terjadi begitu cepat tanpa kita sadari, Ketika sel-sel kulit mati bercampur dengan debu atau kotoran campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.
  • Bakteri

Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

  • Skin Care yang tidak cocok

Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

  • Stress

sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai “pelarian” dari stres.

Nah buat aku sendiri sepertinya faktor hormon dan stress menjadi penyebab dominan munculnya jerawat, seringkali jerawat ini muncul saat masa-masa menstruasi dan saat tubuh terlalu lelah.

Cara mencegah jerawat:

  1. Cuci muka secara teratur agar kulit wajah terhindar dari penumpukan kotoran yang bisa menyebabkan pori tersumbat.
  2. Makan-makanan yang segar dan bervitamin
  3. Menggunakan kosmetik atau skin care yang cocok dengan jenis kulit wajah

Kalau si jerawat udah terlanjur muncul dipemukaan wajah apa boleh buat harus gerak cepat buat ngilangin jerawatnya. Kemarin si jerawat tiba-tiba aja muncul dijidat tanpa permisi gak terlalu besar sih cuman cukup menggangu apalagi pas sujud saat solat lumayan bikin nyut-nyutan teman-teman, untungnya aku udah ada Derma Angel di rumah kiriman dr Blogger Perempuan jadi bisa digunakan buat nyamarin jerawat sekaligus mempercepat proses hilangnya jerawat.

Derma Angel adalah Anti Acne yang diformulasikan untuk menyembunyikan jerawat dan memudahkan untuk mengaplikasikan make up. Derma Angel mengandung Hidrokoloid yang berfungsi untuk menyerap isi jerawat, wah ini kabar baik dong ya buat yang suka gatel pengen mencet – mencet jerawat. Memencet jerawat itu sangat-sangat harus dihindari karna bisa aja tangan kita mengandung bakteri saat memencet jerawat, bukannya sembuh malah tambh infeksi nantinya. Dengan Derma Angel Say Good Bye Acne tanpa harus mencet-mencet jerawat.

Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi.

Apa keunikan Derma Angel?
Derma Angel memberikan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan jerawat, dengan keunikan sebagai berikut:
1. Invisibility (Transparan)
Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.
2. Anti Acne (Anti jerawat)
Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).
Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi
3. Protection (Perlindungan)
Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas
Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas)

Derma Angel hadir dengan 3 variasi yaitu Day, Night dan Mix patch.Varian untuk penggunaan siang hari (Day Use) lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah. Konsumen dapat menggunakan patch malam bagi yang menginginkan ekstra penyerapan di malam hari. Sementara paket kombinasi (Mix Patch) adalah paket dengan nilai lebih bagi konsumen yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam).

Langkah menggunakan Derma Angel:
Langkah 1: bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan
Langkah 2: lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat
Langkah 3: Secara halus tekan the patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan.

Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi. Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit. Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.
Kini, varian Derma Angel telah tersedia di e-commerce dan modern pharmacy dengan harga:
– Day 12 pcs, Rp. 36,000, –
– Night 12 pcs, Rp. 36,000, –
– Kombinasi: Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000, –

Produk Derma angel ini bisa dibeli di e-commerce dan modern pharmacy (watsons, guardian, century, blibli.com, lazada.co. id dan naturalfarm.id)

Disclaimer : “This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. This article was written bases on the experience and personal opinion”

One Response

  1. cream pencerah wajah 21 Maret 2018

Leave a Reply

Follow Me on Instagram