Life Style

Baran Energy, Karya Victor Wirawan Sang Elon Musk Indonesia

Akhir-akhir ini aku perhatikan ada beberapa film yang menceritakan tentang kisah tokoh-tokoh sukses yang berhasil menginspirasi banyak orang. Sebut saja film baru seperti : Bohemian Rhapsody tentang kisah kesuksesan Band Queen, A Man Called Ahok yang menceritakan kisah tentang Pak Ahok, dan sebelumnya pun banyak film yang menceritakan tentang tokoh-tokoh penting lainnya.

Bagi aku ini adalah pilihan seru, kenapa, karena kita bisa mengambil sisi positif dari cerita mereka. Kita tidak perlu menjadi seperti mereka, tetapi kita bisa mengaplikasikan hal-hal positif dari pengalaman tokoh-tokoh sukses ini dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin teman-teman sudah banyak mendengar kisah-kisah mengenai tokoh sukses, baik itu di indonesia maupun di dunia. Salah satunya adalah Elon Musk seorang pria yang tercatat menjadi salah satu orang yang berpengaruh di dunia. Jujur aku belum terlalu familiar dengan tokoh satu ini, aku mengetahui Elon Musk setelah pertemuan dengan seorang pengusaha yang tidak kalah keren dari Elon Musk yaitu Bpk Victor Wirawan.

Dan dari pertemuanku dengan Pak Victor Wirawan CEO PT. Aldebaran Rekasaya Cipta kini bertambah lagi dua nama tokoh sukses yang bakalan menginspirasi aku dengan pencapaiannya.

Dua nama itu adalah Pak Victor Wirawan sendiri dan Elon Musk seorang tokoh bisnis, penemu, dan industrialis Amerika Serikat yang terkenal sebagai CEO Tesla Motor Inc.

Elon Musk adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa, Tesla Inc. yang bergerak di bidang otomotif, OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya. Elon Musk menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan ini ia dirikan dengan tujuan mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi pemanasan global melalui peningkatan produksi dan konsumsi energi terbarukan.

Tesla Motors, Inc. sendiri adalah sebuah perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil-sport elektrik (mobil sport dengan tenaga baterai) yang berkecepatan dan bertorsi tinggi.

Ada salah satu quotes dari Elon Musk yang terdengar sederhana tetapi sangat bermakna, yaitu :

I think it is possible for ordinary people to choose to be extraordinary
“Saya pikir mungkin bagi orang biasa untuk memilih menjadi luar biasa.”
Elon Musk

Quotes ini membuat aku sedikit merasa tertampar. Menjadi seperti apa kita, adalah hasil dari pilihan kita sendiri. Setiap orang pasti ingin menjadi orang sukses, tapi yang membedakan adalah tindakan apa yang dipilih, untuk menuju kesuksesan tersebut.

Victor Wirawan adalah Elon Musk Indonesia

Sore itu adalah kali kedua duh jadi inget lagu raisa deh aku bertemu dengan beliau, seorang pria paruh baya yang sangat bersemangat apabila sedang mengemukakan ide-ide briliantnya. Menurutku Sosok Victor Wirawan ini adalah sosok yang berjiwa muda, dan selalu energik, terlihat dari stylenya yang casual atau tidak formal, dengan memadupadankan jeans, kaos, tetapi tetap berwibawa dengan balutan jas trendy yang digunakannya.

Kali pertama aku bertemu dengan beliau adalah saat memperkenalkan sebuah karya Energi Terbarukan yaitu Baran Energy. Nah Jika Elon Musk terkenal dengan Tesla-nya, maka Victor Wirawan Hadir dengan Baran Energy sebagai produk asli Indonesia yang tentu saja tidak kalah menakjubkan. Buat yang penasaran apa itu Baran Energy bisa baca tulisan aku tentang Baran Energy Energy Terbarukan.

Victor Wirawan Muda dan Perjuangannya Menuju Kesuksesan

Pria yang lahir di Malang, pada 23 November 1983 memulai karirnya dengan ide-ide dan inovasi yang ambisius, dengan impian untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Hal yang saat ini di raih oleh Pak Victor bukan serta-merta didapatkan dengan mudah, beliau sudah memulai usaha sejak di usia belia. Saat duduk di bangku SMP, beliau hobi mengadu ikan cupang di sela-sela waktu istirahatnya di sekolah. Dari hobinya tersebut Pak Victor muda melihat peluang bisnis ikan cupang dan kemudian memulai berjualan ikan cupang.

Menuju usia 20 tahun, Pak Victor sudah berani membangun sebuah usaha di wilayah Jawa Timur. Akan tetapi karena kurang matangnya usaha tersebut, sehingga proses pemasarannya pun tidak berjalan lancar, dan menyebabkan usahanya tidak bertahan lama, hanya selama 3 tahun.

Namun kegagalan yang tersebut tidak menyebabkan beliau lantas berkecil hati, Pak Victor tetap berusaha untuk membangun mimpinya.

Victor Wirawan Dan Baran Energy Untuk Indonesia

Petang itu sambil menikmati santapan makan malam Pak Victor juga bercerita bahwa beliau mengidolakan Elon Musk, bahkan sampai ingin sekali bertemu secara langsung. Tetapi meskipun belum kesampaian untuk bertemu Elon Musk, beliau tidak patah semangat, malah semakin bersemangat untuk menghasilkan karya seperti Elon Musk.

Jadi gimana teman-teman, makin penasaran kan dengan Pak Victor dan karya terbarunya yaitu Baran Energy. Berawal dari masalah energi sudah jadi perhatian banyak negara. Sumber daya fosil tidak terbarukan lama kelamaan akan habis dan krisis energipun tidak terelakkan.

Victor Wirawan, salah satu pemuda Indonesia, memahami sekali pentingnya energi untuk kelangsungan hajat hidup manusia. Saat ini, Pak Victor menjadi CEO dari PT Aldebaran Rekasaya Cipta, perusahaan yang berfokus pada pengelolaan energi terbarukan.

Dengan idenya tersebut Ia berharap membangun Indonesia yang lebih baik. Tapi kita tidak bisa memaksakan semua orang setuju dengan pemikiran kita, begitu juga dengan Pak Victor. Ada beberapa pihak yang seakan kurang yakin dengan inovasi yang akan beliau buat. Tetapi seperti Quotes dari Larry Ellison :

“Ketika Anda berinovasi, Anda harus siap bahwa orang-orang akan mengatakan Anda gila”

-Larry Ellison-

Dengan semangat nya untuk terus berkarya untuk indonesia beliau sedang merancang sebuah hunian yang memanfaatkan energy terbarukan baran energy yaitu bhuvana Village Regency. Hunian yang dibangun dengan teknologi energi terbarukan yang memungkinkan kita bisa menghemat penggunaan listrik kedepannya.

Sumber:

http://www.baran-energy.com/

http://www.tribunnews.com/

8 Comments

  1. DiCapriadi 1 Januari 2019
  2. Ade UFi 7 Januari 2019
  3. charles 7 Januari 2019
  4. Elly Nurul 7 Januari 2019
  5. Gita Siwi 8 Januari 2019
  6. Dzulkhulaifah 9 Januari 2019
  7. Nova Violita 11 Januari 2019
  8. Elisa Koraag 13 Januari 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram