Beauty Talks Life Style Skin Care

Cerahkan Wajah Seketika Dengan Garnier Light Complete Super Essence

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap wanita bahkan mungkin hampir semua orang ingin punya kulit wajah yang cerah dan sehat, termasuk juga aku.

Kalau lihat artis-artis apalagi artis korea, kok ya bisa gitu mereka punya kulit begitu indah, cerah dan glowing.

Happy nya tuh saat ini banyak brand yang mengerti banget apa yang wanita indonesia butuhkan, yaitu produk-produk kecantikan yang menawarkan hasil kulit brightening dengan harga yang terjangkau.

Aku sampai suka galau dibuatnya saat memilih produk kecantikan.
Tapi semakin lama aku semakin paham kebutuhan kulit aku tuh apa aja, jadi gak asal main beli produk. Aku punya tips untuk memilih skincare yang akan kita gunakan biar gak salah pilih produk.

Tips Memilih Skin Care Bagi Pemula :

1. Kenali Jenis Kulit

Hal pertama yang harus kita ketahui adalah mengetahui jenis kulit wajah kita, untuk mengetahuinya kita bisa perhatikan keadaan kulit kita sehari-hari. Misal terdapat banyak minyak dibagian tertentu, atau sering kasar di bagian tertentu, atau tidak mengalami keduanya.

Aku sendiri jenis kulitnya normal to dry, dengan permasalahan kulit kusam, dark spot, serta mulai muncul kerutan halus di wajah.

2. Cari Informasi Mengenai Kandungan Produk

Setelah tahu jenis kulit kita, kita harus mulai caritahu tentang kandungan produk skin care yang ingin kita beli. Mengandung bahan alami atau tidak, mengandung bahan pengawet atau tidak, mengandung alcohol atau tidak.
Pokoknya harus belajar mengenali dlu produk yang akan kita beli.

3. Pelajari Cara dan Tahap Penggunaan Skin Care

Biar gak salah dalam pengaplikasian produk skin care cari tahu dulu cara penggunaan serta urutan penggunaanya di wajah.

4. Pilih Kemasan Share In Jar

Apabila masih ragu dengan efek dari skin care yang akan kita beli, apakah cocok atau tidak dengan kulit kita, kita bisa coba beli produk kemasan share in jar.
Sekarang sudah banyak kok marketplace yang menyediakan produk share in jar, aku juga pernah mencobanya.

Nanti kalau memang dirasa cocok, kita bisa membeli kemasan full sizenya.

5. Jangan Terlalu Sering Berganti Skin Care

Ini nih yang kadang godaan banget, seringnya tergoda sama iklan dengan klaim seabrek, tapi balik lagi kita harus konsisten dalam menggunakan produk skincare.

Nah dari beberapa langkah yang aku lakukan untuk menentukan skincare yang akan aku gunakan, aku menyimpulkan dari jenis kulit aku yang normal cenderung kering, kusam, noda hitam serta kerutan halus di wajah.

Aku memutuskan mencoba produk Light Complete Super Essence dari Garnier. Vitamin C Super Essence ini adalah salah satu dari Rangkaian Light Complete White, dengan rangkaian facial foam, essence serta serum.

Kenapa sih aku tertarik buat mencoba produk ini ??

Paling utama sih karena kandungan yang ada di dalam produk ini bisa menjawab semua kebutuhan kulit aku, yang tadi udah aku ceritain ya.

1. Mengandung 30x Vitamin C
2. Mengandung Extrac Yuzu Lemon
Keduanya berfungsi mencerahkan noda hitam dan menyamarkan bekas jerawat.

Sekarang aku mau cerita tentang pengalaman menggunakan Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence.

Review Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence

Kemasan

Untuk kemasan tersedia dalam dua size yaitu 30ml dan 10ml. Untuk kemasan 30ml berbentuk botol dengan Pump, buat aku sih ini lebih safety. Sedangkan untuk kemasan 10ml lebih praktis dengan kemasan tube.
Aku sih jujur lebih suka yang kemasan 30 ml, lebih safety.

Tekstur

Untuk tekstur Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence ini agak cair ya, pas awal agak belepotan di tangan karna aku terlalu kencang nekan si pumpnya. Saat diaplikasikan di wajah memang tidak langsung meresap pada kulit, tapi cukup menunggu sekian detik sudah menyerap dan bisa dilanjutkan ke step selanjutnya.

Aroma

Ini dia yang paling aku suka wanginya seger banget khas garnier, wangi yuzu mungkin ya. Jadi buat aku kayak aromatherapy saat diaplikasikan di wajah.

Klaim Produk

Di kemasan diklaim bisa menyamarkan noda hitam dalam 4 minggu.

Hasil Penggunaan

Aku sudah mencoba produk ini selama satu minggu, untuk noda hitam bekas jerawat memang belum hilang langsung, tapi belang di wajah sudah mulai samar. Masih harus rutin pakainya nih biar hasilnya keliatan.

Harga

Harga Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence 10 ml Rp. 26.000 – 27.000, Harga Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence 30 ml Rp. 75. 000.

Nah ini ceritaku menggunakan Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence, repurchase?? Yes Will do.

Kalau teman-teman ada cerita tentang pengalaman menggunakan produk garnier, yuk sharing pengalamannya di kolom komentar.

Leave a Reply

Follow Me on Instagram