Beauty Talks Life Style

Pengalaman Treatment di Lisa Beauty Center, klinik kecantikan di Jakarta Pusat Yang terpercaya

Pengalaman Treatment di Lisa Beauty Center, klinik kecantikan di Jakarta Pusat Yang terpercaya. Tak terasa Sudah satu tahun lebih aku memutuskan menjadi Freelancer dengan segala kisah suka-dukanya. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kegiatanku, salah satunya adalah, dulu aku kerja dibelakang layar ngobrol dengan nasabah via telpon, dan sekarang saat ada kerjaan aku harus bertatap muka langsung dengan orang-orang yang banyaknya baru aku kenal.

Saat bertemu dengan orang lain inginnya tampil maksimal dari atas sampai bawah, dari mulai tatanan outfit sampai riasan wajah. Tapi kadang aku suka merasa gak pede karena harus selalu menutupi noda-noda diwajah pakai make up, inginnya sih tampil natural tapi tetap cantik kayak Park Shin Hye. Sadar Mud !!Hahaha..

Mulailah aku sering cerita sama teman mengenai skin care agar wajah lebih terawat, aku juga mulai tahu mana skincare yang cocok buat aku dan mana yang gak cocok.

Tapi saat dipikir-pikir aku hanya menilai sendiri kondisi wajah tanpa konsultasi pada ahlinya, ahh jangan-jangan aku salah langkah.

Dan saat bisa melakukan perawatan secara langsung di klinik kecantikan, aku begitu antusias. Ya doong aku mau nanya-nanya, konsul sama ahlinya agar tak salah langkah.

Lisa Beauty Center, klinik kecantikan di Jakarta Pusat Yang Terpercaya

Siang itu aku sudah membuat Appoinment dengan Dr. Novalia dari Lisa Beauty Clinic di daerah Bendungan Hilir Jakarta Pusat. Aku baru tahu bahwa Lisa ini sudah berdiri dari 2007, jadi sudah sekitar kurang lebih 11 tahun, wah bukan waktu yang sebentar ya.

Saat tiba, kesan pertama adalah kliniknya bersih dan rapih. Di meja receptionist sudah ada mbak yang bertugas dan menyapa aku dengan ramah. Karna aku datangnya terlalu cepat, sambil menunggu dr. Nova tiba aku pun izin berkeliling untuk melihat-lihat sekitar klinik. Banyak ornamen lucu terpasang, dan dari beberapa pernak-pernik yang aku lihat, pasti yang menata ini punya selera kekinian, soalnya kesetnya aja lucu banget, ahh sayang aku lupa foto, besok kalau kesana lagi aku fotoin yaa.

klinik kecantikan di jakarta pusat

Lalu tidak lama dr. Nova pun tiba, dengan ramah beliau menyapa dan memperkenalkan diri. Dalam hati ” Dokternya cantik banget.. dududuuu”
Lalu kamipun masuk ruang konsultasi, sedikit berbincang-bincang ringan sebelum memasuki bahasan masalah kulit.

Dari data yang sudah aku isi dr. Nova tahu jenis kulit aku Normal to Dry, aku juga sedikit cerita bahwa aku punya dermatitis, ya gak berhubungan sama kulit wajah sih, tapi kan masih mengenai kulit.. hihi

Jadi untuk kulit sendiri ada Usia biologis ada juga usia kronologis. Usia biologis adalah usia dari sel-sel tubuh yang menggambarkan usia dari penampakan kulit wajah. Sedangkan, usia kronologis adalah usia kita sesuai tanggal kelahiran.

Kadang usia biologis dan kronologis tidak sama, bisa saja kulit kita usianya lebih muda atau lebih tua atau bisa jadi sesuai usia kita. Banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti pola makan, pola tidur, polusi, sinar UV, cara perawatan dan lain-lain.

Duh aku ngeri nih muka aku kayaknya lebih tua dari seharusnya.. hohoo

Lalu untuk memastikan secara langsung, wajahku pun diperiksa dibawah sinar lampu agar lebih terlihat jelas. Oke poin-poin masalah kulit aku, sudah didapat.
1. Kulit Agak kering, kurang kolagen
2. Flek hitam yang mulai muncul
3. Kerutan Halus di pangkal mata
4. Bekas jerawat yang sudah berbulan-bulan
5. Warna Kulit Tidak Rata
6. Jerawat, tapi ini jerawat muncul karena aku pakai facial foam yang gak biasa, sepulang dari ciamis aku lupa dimana nyimpen facial foam kesayangan.

Wuidiih ,, banyak ya ternyata masalahnya. Oke, aku sih gak apa-apa wajah aku kurang mulus, yang penting kisah hidup aku mulus deh.. Salto.

Pengalaman Treatment Dengan Dr. Novalia di Lisa Beauty Center, klinik kecantikan di Jakarta Pusat

Untuk treatment awal aku dibantu oleh Kak Butet, suster di Lisa Beauty Center. Orangnya asik, sesekali ngajak cerita dan berbagi cerita juga. Kak Butet ini sudh 7 tahun kerja di Lisa, udah baerpengalaman pokoknya.

Detox Facial

Untuk facial sendiri sudah sering aku lakukan meski tidak rutin sih,, hehe. tapi pernah lah ya. Nah di Lisa Beauty Center ada treatment yang bernama Detox Facial. Sesuai namanya treatment ini untuk mengeluarkan racun yang ada di kulit wajah kita.

Setiap hari kulit kita terpapar polusi dan juga menggunakan make up, meskipun setiap hari kita membersihkan wajah kita tapi tetap saja ada kandungan yang sudah meresap ke kulit bagian dalam, kemudian tertimbun di sel kulit sehingga menyebabkan kulit kusam.

Krim yang digunakan saat facial nanyinya akan berubah menjadi abu-abu atau hitam, semakin banyak racun yang ada di kulit kita maka warna krim akan berubah semakin pekat.
Kalau aku sih jadi abu-abu, mungkin racunnya belum terllau banyak, tapi tetap harus dibersihkan secara rutin.

klinik kecantikan di jakarta pusat

Nah dengan melakukan detox facial secara rutin bisa membantu ketahanan kulit, mengoptimalkan penyerapann krim atau vitamin kulit sehingga kulit kita lebih sehat, bercahaya dan lebih kenyal.

Eye Radio Frequency

Treatment kedua yang aku lakukan adalah Eye Radio Frequency, ini karena kantung mata aku sudah agak sembab. Keluhan sekitar area mata biasanya bawah mata menjadi hitam atau kantung mata yang membesar.
1. Lingkaran hitam dibwah mata
biasanya disebabkan karena kurang tidur, sering bergadang.
2. Kantung Mata
Disebabkan adanya penumpukan air atau lemak di bawah mata. Untuk yang masih belum terlalu parah bisa disembuhkan dengan treatment Eye Radio Frequency ini. Tapi untuk yang sudah parah harus dilakukan operasi untuk mengangkat lemak dibawah mata.

ERF ini menggunakan gelombang elektromagnetik untuk menciptakan panas yang menyebabkan kontraktur kolagen dan menstimulasi pembentukan kolagen baru di lapisan dermis. Dengan begitu akan terbentuk jaringan baru yang lebih kencang, kerutan berkurang, serta tekstur kulit yang lebih halus dan cerah.

ERF ini juga termasuk perawatan Non-Ablative atau tidak merusak kulit sehingga tanpa down time ya manteman, habis perawatan bisa langsung make up lagi cuss hangout deh.

4 Star Facial

Ini treatment favorite aku…. hiii. Ada 4 rangkaian treatment yang aku lewati:

Radio Frequency

Saat diperiksa oleh dr. Nova dibawah sinar lampu, ternyata dipangkal mata sudah mulai ada kerutan halus. Jadi RF ini cocok banget buat aku.
Pada dasarnya sama RF sama dengan ERF yang sebelumnya sudah aku lakukan, bedanya adalah RF menggunakan gelombang Tripolar yang mampu menembus lapisan bawah kulit, menstimulasi fibroblast untuk memproduksi kolagen.Dan juga ERF difokuskan di area mata sedangkan RF ini untuk seluruh wajah.

Exfoliation

Pastinya teman-teman sudah pernah dengarkan proses exfoliasi, yaitu tindakan pengelupasan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit terluar.
Proses ini sangat penting agar kulit mati terangkat, sehingga kulit bisa menyerap dengan sempurna nutrisi yang diberikan pada kulit.

Skin Rejuvenation – Oxygenation

Setelah proses exfoliasi, wajahku diberikan nutrisi diproses Skin Rejuvenation – Oxygenation. Zat-zat yang dibutuhkan kulit seperti Azelaic acid, kojic acid, hyaluronic acid, peptide, retinol dikemas dalam dua serum, yaitu serum untuk mencerahkan dan serum anti penuaan.

Cara kerjanya serum yang sudah di oleskan di wajah kemudian dilelehkan pada ujung alat yang digunakan dilengkapi dengan kapsugen dibagian ujungnya.

Nah pertemuan antara si kapsugen dengan serum akan menciptakan gelembung karbon dioksida pada permukaan kulit, sehingga secara otomatis kulit akan memproduksi banyak oksigen untuk yang dilepaskan ke permukaan.

Klinik kecantikan di Jakarta selatan

Ultrasound

Step terakhir dari rangkaian treatment 4 Star Facial adalah Ultrasound. Treatment ini meningkatkan metabolisme selular serta melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat meningkatkan penyerapam nutrisi ke dalam kulit.

Untuk treatment 4 star facial waktunya sekitar 30-40 menit, gak lama kok. Jadi buat yang agak sibuk dn gak punya waktu lama untuk perawatan gk usah khawatir kehilangan banyak waktu.

Perawatan 4 Star Facial bisa dilakukan 2-3 minggu sekali secara rutin, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Rasanya hangat di wajah, dan setelah selesai dibersihkan wajah terasa segar banget.

HIFU Treatment

The last but not Least, HIFU Treatment. Untuk treatment ini aku dibantu langsung oleh dr.Nova, sebelumnya dr. Nova menerangkan sedikit tentang cara kerja si HIFU ini, jadi HIFU ini fungsinya untuk mengencangkan kulit wajah yang ditujukan dibagian bawah, di area pipi.

Mungkin di usia-usia dibawah 35 kulit masih bisa dikompromikan, tapi menuju usia 40 biasanya kulit sudah mulai turun.

Kulit kita menjadi kendur disebabkan asam hialurinat, serat kolagen, dan lemak bawah kulit semakin menurun jumlahnya. Hal ini juga akan menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, berkerut, kendur dan tipis.

“Ini gak sakit kok, hanya gak-agak gemeremeut sedikit” kata Dr. Nova saat akan memulai treatment. Ahahaa.. lalu aku penasaran dong gimana gmeremeutnya.
Ternyata iya agak kayak ada sengatan listrik micro gitu saat ditekan pada wajah.

Ternyata alat ini bisa tegangannya bisa diatur sesuai dengan posisi saat treatment, misal pada bagian pipi bisa ditambah teganganya, dan saat dekat posisi tulang pipi dan rahang tegangannya dikurangi, karena saat dekat tulang memang agak lebih berasa sih.

Aku baru tahu kenapa HIFU Treatment ini memberikan efek ada gremet-gremetnya, karena ada gelombang ultrasound yang digunakan untuk membentuk kolagen.

Nah berbeda dengan exfoliation yang menargetkan kulit bagian luar, HIFU ini menargetkan kulit bagian dalam yang nantinya di stimulasi oleh kolagen agar kulit lebih kencang elastis dan kenyal.

Bagi yang masih bagus kulitnya ini bisa juga jadi tindakan preventif, agar kulit kita tetap awet muda, dan bisa lebih tirus dibagian pipi.. hihiii

Waktu treatmentnya juga gak lama kok, 15-30 menit aja, dan lagi-lagi treatment ini tidak ada down timenya ya, jadi setelah treatment bisa langsung beraktivitas kembali.

Suntik Jerawat

Nah untuk suntik jerawat ini sebenarnya optional, tapi karena saat treatment aku ada jerawat gara-gara pakai facial foam yang bukan biasa aku pakai, lalu bekas jerawat yang berbulan-bulan lalupun dibersihkan, kata dr.nova di suntik aja agar bekas jerawatnya cepat kering.

Masker Collagen

Step terakhir aku menggunakan masker collagen, lucu banget maskernya itu seperti terbuat dari jelly, kenyal-kenyal gitu, tapi aku harus diam, karena kalo gerak-gerak maskernya turun-turun terus. Rasanya adem, berasa relaksasi setelah rangkaian perawatan yang wajah aku alami.

Setelah merasakan treatment di Lisa Beauty Center, aku merasa wajah lebih cerah dan lebih pede, walaupun gak berubah drastis jadi kek park shin hye tapi aku merasa bahagia. Ini penting lhoh, rasa pede dan bahagia adalah kunci agar kita tampil lebih percaya diri saat bertemu orang lain.

Bagi teman-teman yang mau coba treatment di Lisa beauty center bulan januari ini sedang ada paket promo lhoh. untuk perawatan

  • Detox Facial +  4 Star facial hanya Rp.500.000,-
  • 4 Star Facial + IPL hanya Rp.950.000,-

One Response

  1. Kang Nata 24 Januari 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram