Beauty Talks Skin Care

Rekomendasi Serum Anti Penuaan Yang Bisa Buat Kita Tampak Lebih Muda

Adakah di antara teman-teman yang minggu lalu melihat debat Capres dan cawapres yang ditayangkan di beberapa stasiun Tv?? No no no.. aku bukannya mau bahas soal debatnya ya gengs, tapi aku mau sedikit bahas tentang netizen yang rame banget malah galfok sama moderatornya yang cantik dan tetap awet muda. Yups, moderatornya adalah Mbak Ira Koesno.

Di timeline sosmed aku pada heboh dong bikin status, “perawatannya apa, skincarenya apa”. Bukan cuma buk-ibuk tapi bapak-bapak juga ikutan heboh, macam-macam lah pokoknya. Karna aku gak ngikutin acara tersebut, jadilah aku sedikit ngintip profile dari Ira Koesno, woiiyaa yaaa kok dia tambah muda aja sih wajahnya.

Siapa coba yang gak mau wajahnya awet muda, apalagi kalau bisa dapat bonus tambah cantik, anugerah banget itu mah, terutama buat wanita.

Penuaan Dini Musuh Besar Kaum Wanita

Mengalami penuaan dini adalah hal yang sangat dibenci oleh kaum wanita, termasuk aku. Beberapa bulan yang lalu aku pernah melakukan pemeriksaan kulit wajah saat acara kesehatan, dan hasilnya adalah kulit wajah aku 2 tahun lebih tua dari usia aku seharusnya.

Gundah gulana dong ya gara-gara hasil pemeriksaan itu, seolah dunia akan berakhir besok. Lebay.
Ternyata salah satu faktor yang membuat kulit aku dewasa sebelum waktunya (read: penuaan dini) adalah kekurangan kolagen.

Jenis kulit aku memang Normal to Dry, lebih cenderung ke kering, bahkan bukan hanya kulit wajah tapi kulit badan juga memang kering.

Aku juga pernah ngobrol-ngobrol dengan dokter disalah satu klinik kecantikan di jakarta pusat, beliau memberitahu kalau usia kulit itu terbagi dua yaitu usia biologis dan usia kronologis.

Usia biologis adalah usia dari sel-sel tubuh yang menggambarkan usia dari penampakan kulit wajah. Sedangkan, usia kronologis adalah usia kita sesuai tanggal kelahiran.

Nah usia biologis inilah yang sering tidak sesuai dengan usia asli kita, alhamdulillah kalau jadi lebih muda, tapi kalau jadi lebih tua kan terasa bencana.

Apa saja sih hal-hal yang bisa menyebabkan Penuaan Dini ?

Ini Dia 4 Faktor Penyebab Penuaan Dini

1. Paparan sinar UV

Kita pasti sudah tahu bahwa negara kita ini diberikan anugerah mempunyai sinar matahari yang berlimpah, akan tetapi ini juga bisa berakibat kurang baik bagi kulit, apabila terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Jadi saat akan beraktiitas diluar ruangan jangan lupa pakai sunblock ya.

2. Radikal Bebas

Polusi serta kandungan bahan kimia yang ada dalam produk kosmetik biasanya menjadi pemicu lain dari penuaan dini.

3. Pola makan dan Pola tidur yang tidak sesuai

Junk food, goreng-gorengan, sering bergadang juga merupakan faktor pencetus dari proses penuaan dini

4. Tidak Merawat Kulit Dengan Baik

Seperti halnya perut yang harus diberikan makanan agar tidak kelaparan, maka kulit juga harus diberi makan dong ya. Dan alangkah baiknya jika perawatan kulit wajah kita dilakukan sejak dini, kan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sudah beberapa bulan ini aku rajin menggunakan skin care untuk menutrisi kulit, salah satu skincare wajibku adalah serum anti penuaan. Dengan jenis kulit normal to dry ini, potensi untuk muncul kerutan pastinya lebih tinggi. jadi jangan coba-coba lepas dari serum deh, karena bisa-bisa nanti wajah kita cepat keriput.

Rekomendasi Serum Anti Penuaan Dini Yang Bisa Membuat Kamu Terlihat Lebih Muda

Aku sempat mencoba beberapa serum yang mengklaim untuk mengurangi kerutan, ya meskupin usia aku belum mencapai 30 tapi ga ada salahnya sudah melakukan pencegahan dari sekarang.

1. Wardah Intense Brightening Essence

Serum Anti Penuaan dari wardah ini adalah salah satu rangkaian dari Wardah White Secret Series. Awalnya aku tertarik karena embel-embel whiteningnya. Tetep ya cita-cita punya kulit putih tersimpan dalam jiwa.

serum anti penuaan

Serum dengan kandungan Crystal White Active dan Silver Vine Extract ini mempunyai tekstur yang agak creamy dengan warna bening. Menurut aku sih serum ini cocok buat aku karena tidak ada efek jelek pada wajah, hanya saja, perubahannya pun tidak terlalu terlihat, jadi so so.

2. Erha Age Corrector Serum

Aku sudah mencoba produk Erha Age Corrector Serum ini sekitar 1 minggu, sesuai namanya Age Corrector aku berharap serum ini bisa mengkoreksi umur aku, ya gak usah banyak-banyak deh 5 tahun aja. wwkk.. halu.

Kesan pertama saat membuka kemasan produk, adalah simple. Ya kemasan luarnya berwarna dominan putih dengan beberapa keterangan seperti komposisi dan cara pakai terdapat dikemasan luar. Kemasan dalamnya berbentuk botol berwarna hitam dan label berwarna putih.

serum anti penuaan

serum anti penuaan

Yang paling aku suka adalah bagian pumpnya, ini tuh sangat membantu makhluk teledor kayak aku, yang kadang lupa nutup botol setelah pakaim lalu kesenggol, tumpah deh. Kalau pakai pump, selain aman dari tumpah, kita juga bisa mengatur serum yang akan kita gunakan dengan lebih pas.

Serum Anti Aging ini mempunyai kandungan Hyaluronic Acid dan Antioxidant yang bisa mengatasi kerutan pada wajah dan menjaga elastisitas kulit wajah. Serta Whitening Agent dan carnosinenya untuk mencerahkan wajah.

Formulanya ringan banget, gak lengket di kulit, teksturnya creamy dengan warna putih yang agak pekat, khas serum.

Aku pakai pagi dan malam setelah wajah dibersihkan, sesuai dengan infomasi cara pemakaian, cukup 2-3 pump saja sudah bisa mengcover semua area wajah.

Buat yang tertarik membeli serum Anti penuaan dari Erha21 ini, bisa langsung cuss mengunjungi official ecommerce store Erha di Erhastore ya. Sekarang lagi ada promo diskon 30 ribu untuk min transaksi 200 ribu. Caranya gunakan kode voucer ERHAXMUDRIKAH saat bertransaksi di Erhastore, potongan diskonnya hanya untuk 30 orang saja ya, jadi siapa cepat dia yang dapat gaes.

3. Ponds Age Miracle

Serum anti penuaan yang satu ini mencuri hatiku dengan warna merahnya yang begitu elegant. Dengan formula doubel action serum, ponds age miracle ini mengklaim bisa membantu menyamarkan kerutan.
Aku baru coba beberapa kali saja, dan tidak diteruskan karena ada produk lain yang mencuri hatiku. Tapi dari beberapa kali pakai alhmdulillah tidak ada iritasi ataupun break out di wajah, so far aman lah buat wajah aku.

serum anti penuaan

Jangan Menunggu Nanti…

Nah ini dia beberapa rekomendasi serum anti penuaan yang bisa teman-teman coba ya. Ingat jangan menunggu sampai usia 30 apalagi 40an untuk merawat wajah.

Mulai dari sekarang dan mulai secepat mungkin, demi aset kulit waja kita di masa depan.

Teman-teman punya rekomendasi serum anti aging lainnya? Share yuk.

18 Comments

  1. fajar siagian 29 Januari 2019
  2. unggulcenter 29 Januari 2019
  3. Turis Cantik 29 Januari 2019
  4. kanianingsih 30 Januari 2019
  5. Rani Yulianty 30 Januari 2019
  6. Dian Ravi 30 Januari 2019
  7. Dian Hendrianto 30 Januari 2019
  8. Jiah 30 Januari 2019
  9. sally 30 Januari 2019
  10. lendyagasshi 30 Januari 2019
  11. Ulya 30 Januari 2019
  12. Peri Hardiansyah 30 Januari 2019
  13. Ruli retno 30 Januari 2019
  14. Diah Kusumastuti 30 Januari 2019
  15. Marfa 30 Januari 2019
  16. Yuli Yulia 3 Februari 2019
  17. obat jerawat (yesi) 5 Februari 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram