Beauty Talks Skin Care

Black Jam Original Raw, Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Kering Penyebab Penuaan Dini Bagi Wanita Jelang Usia 30

Black Jam Original Raw, Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Kering Penyebab Penuaan Dini Bagi Wanita Jelang Usia 30. Bagi teman-teman dekat atau teman-teman yang sering berinteraksi denganku, baik secara langsung ataupun di media sosial, mungkin sedikit banyak tahu bahwa aku sering mengunggah beberapa cerita tentang jenis kulitku yang kering.

Sebagian orang mungkin berpikir mempunyai jenis kulit Normal To Dry bukanlah suatu masalah besar, katanya sih orang dengan jenis kulit kering jarang mengalami salah satu musuh besar bagi hampir setiap orang, yaitu jerawat.

Pemikiran itu memang tidaklah salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar. Kami kaum makhluk berkulit kering memang mempunyai potensi yang kecil untuk berjerawat, (meskipun aku sendiri sering kok berjerawat saat siklus menstruasi atau karena gak cocok pake skin care) dan juga jarang merasakan minyak berlebih di wajah.

Tapi tahukah kalian bahwa ada masalah besar lainnya yang mengincar kulit kami, yaitu penuaan dini.

Setiap orang tentunya akan mengalami proses penuaan, itu pasti. Tapi kita gak mau kan kalau proses penuaan itu datang lebih cepat dari mestinya. Pengennya sih meskipun usia bertambah tapi wajah tetap kinyis-kinyis.. hehee

Berkenalan Dengan Black Jam Original Raw, Produk Kecantikan Terbaru dari K-Link Indonesia

Great News !! Pada tanggal 14 September 2019 lalu aku sempat membaca postingan sosmed salah satu teman yang sedang menghadiri acara Grand Launching produk kecantikan terbaru dari K-Link Indonesia yaitu Black Jam Original Raw. Dari namanya agak sedikit unik ya teman-teman, Black Jam, mengingatkan aku pada sebuah nama Girl Band Asal Korea, BlackPink.

Dan ternyata memang agak sedikit nyambung sih, karena Balck Jam ini adalah Skincare dengan teknologi korea, yang mengandung 100 bahan alami dan di klaim bisa melembabkan kulit wajah selama 150 jam. Kalau kulit kita udah lembab mau pakai makeup apapun pasti hasilnya oke, kayak makeup flawless untuk kulit sawo matang yang pernah aku coba.

Saat Grand Launching juga hadir Brand Ambassador Black Jam asal Korea, Jung Dan Eun. So Awesome yaaa.

grand launching black jam original raw

Grand Launching Black Jam Original Raw Bersama Jung Da Eun

Seperti yang sudah kita ketahui K-Link Indonesia adalah MLM Syariah yang sudah 17 tahun konsisten memasarkan produk-produk yang berkualitas, mulai dari produk kesehatan, rumah tangga, dan perawatan kecantikan.

Jadi aku gak khawatir lagi sama kualitas dari produk-produk K-Link Indonesia.

Nah sebelumnya aku sudah pernah mencoba Lipstick D’flora, lipstik untuk bibir hitam dari K-Link dan itu enak banget di bibir, bisa melembabkan juga, ps buat bibir aku yang agak hitam dan kering.

d'flora lipstik untuk bibir kering dari k-link indonesia

Penyebab Penuaan Dini Yang Harus Kita Waspadai

Sebelumnya aku pernah ngobrol-ngobrol dengan salah satu dokter kecantikan di klinik kecantikan di jakarta pusat yang aku kunjungi, yang aku kenal, dan beliau menjelaskan bahwa untuk kulit ada usia biologis ada juga usia kronologis.

Usia biologis adalah usia dari sel-sel tubuh yang menggambarkan usia dari penampakan kulit wajah. Sedangkan, usia kronologis adalah usia kita sesuai tanggal kelahiran.

Kadang usia biologis dan kronologis tidak sama penampakannya, bisa saja kulit kita usianya lebih muda atau lebih tua atau bisa jadi sesuai usia kita.

Agar kita bisa terhindar dari proses penuaan dini kita harus tahu dulu dong ya penyebab dari penuaan dini itu seperti apa, ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi proses penuaan kulit, diantaranya adalah :

  • Pertambahan Usia

Seiring bertambahnya usia maka kelenturan dan kekuatan otot akan semakin menurun, perubahan struktur tulang juga bisa membuat kulit kendur.

  • Kulit Kurang Nutrisi

Nutrisi atau vitamin untuk kulit sama pentingnya dengan nutrisi untuk tubuh kita, jadi jangan lupa memberi asupan gizi untuk kulit ya. Selain minum air mineral yang cukup, konsumsi sayur dan buah, kita juga perlu menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit, sehingga sel kulit kita menjadi cepat rusak.

  • Paparan Sinar UV

Sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dan dalam waktu yang lama bisa merusak kulit kita, karena Sinar Ultra Violet ini memang berbahaya bagi kulit.

  • Polusi

Polusi ini bisa jadi pemicu penghasil dari radikal bebas yang merusak kulit

  • Stress

Haduuuh stress ini memang sebisa mungkin dihindari karena bisa menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh kita, termasuk merusak kulit wajah.

  • Kurang Istirahat

Kurang istirahat akan memicu kerja sel tubuh kita 2 kali lebih berat, sehingga membuat siklus proses penuaan lebih cepat. Ini PR aku nih, kadang masih suka bandel begadang, padahal ini gak bagus buat kesehatan badan juga kulit wajah.

  • Gaya Hidup Yang Tidak Baik

Beberapa kebiasaan yang kurang baik bagi kesehatan seperti merokok, makan junk food, minum alkohol bisa menjadi pemicu dari proses penuaan dini.

  • Tidak Membersihkan Make Up Dengan Benar

Nah buat yang suka pakai make up, harus memastikan membersihkan make up nya dengan benar ya, apalagi pas mau tidur.

Sisa make up yang masih menempel di wajah bisa membuat pori tersumbat dan juga kotoran menumpuk di kulit wajah, sehingga dalam waktu yang berkepanjangan bisa menyebabkan kulit kusam dan flek hitam di wajah.

***

Setelah mengetahui penyebab dari penuaan dini, kita juga harus paham apa saja ciri-ciri dari penuaan dini itu. Agar selain melakukan pencegahan kita juga bisa segera ambil tindakan nyata apabila mengalami tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Ciri-ciri Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Yang Harus Kita Ketahui

1. Kulit Kering

Buat teman-teman yang merasa kulitnya cenderung kasar, terasa kaku, agak bersisik, pori-pori dan garis-garis kulit terlihat jelas. Ini adalah salah satu tanda-tanda kulit kering, harus mulai waspada ya. Karena yang tadinya mempunyai kulit berminyak atau normal pun bisa saja mengalami kulit kering karena berbagai alasan.

2. Kulit Kusam

Kulit kusam ini bisa jadi akibat tidak membersihkan make up dengan benar, sehingga kotoran menumpuk sel kulit matinya menumpuk. Aku sebel banget nih sama kulit kusam, kesannya tuh jarang cuci muka,, hahaa.. Jadi gak pede tanpa make up.

3. Muncul Flek Hitam

Flek hitam yang dalam bahasa sunda sering disebut “Kokoloteun” ini memang mengganggu banget, biasanya karena bekas jerawat yang susah hilang, atau karena terlalu lama terpapar sinar matahari.

4. Keriput

Teman-teman pasti udah tahu kan kalau keriput ini identik dengan kakek-kakek dan nenek-nenek. Tapi jangan salah orang dengan usia muda pun berpotensi punya kerutan di wajah, berupa garis halus dan kerutan. Biasanya terlihat jelas di area sekitar mata dan dahi.

***

Cara Mengatasi Penuaan Dini Bagi Wanita Jelang Usia 30 Tahunan

Setelah membaca ciri-ciri penuaan dini diatas, aku auto ngaca, dan sedih bangeet karena ada beberapa ciri-ciri penuaan dini yang aku lihat di wajahku. Kulit kering udah jelas, lalu mulai ada kerutan halus di area pangkal mata, flek hitam bekas jerawat yang sudah berbulan-bulan belum hilang, dan warna kulit tidak merata.

black jam original raw

Bare Face

Saat ini aktivitas aku menuntut aku sering berada diluar ruangan, serta harus siap bersentuhan dengan polusi udara dan teriknya sinar matahari. Selain ngeblog saat ini aku juga kerja di kantor desa, judulnya sih kerja di bagian keuangan, tapi jobdesknya cukup complicated.

Dari mulai bolak-balik ke bank untuk tarik tunai dana desa, bayar iuran bpjs pegawai desa, setor pajak, beli peralatan kantor, belum lagi saat ada pengerjaan pembangunan aku ikut ke lapangan sebagai seksi dokumentasi dan juga saat hari gajian para pekerja di lapangan.

Kemudian saat ada acara besar seperti saat perayaan hari kemerdekaan, aku masuk sebagai panitia dan kebetulan juga bertugas sebagai petugas upacara. Otomatis harus ikut latihan di lapang upacara, panas-panasan bersama petugas lain. Okey, anggap aja berjemur gratis.. hhhiii

Seru kan !!

black jam original raw

Nah nah kegiatan aku ini disadari atau tidak sangat dekat dengan penyebab penuaan dini, terutama paparan sinar UV serta polusi udara.

Semua aktivitas ini tidak bisa aku hindari, maka dari itu aku aku harus pintar cari cara untuk mencegah proses penuaan dini pada kulitku.

Cara Mencegah Penuaan Dini Yang Sudah Aku Lakukan

1. Minum Air Mineral Yang Cukup

Kalau soal minum insya alloh aku jarang lupa, kecuali sedang hectic banget kerja. Aku juga tidak terlalu sering mengkonsumsi soda atau minuman manis dan dingin, tenggorokan aku agak sensitif sama dingin dan pemanis buatan, suka langsung batuk-batuk.

2. Rutin Konsumsi Sayur dan Buah

Meskipun aku lebih suka baso dan mi instant, tapi di rumah pasti selalu masak sayur dan sedia buah-buahan, pastinya aku makan sayur dan buahnya, karena cuma sedia doang ya percuma kalalu gak dimakan. hhee

Selain bagus buat kuli wajah, sayur dan buah juga baik untuk melancarkan pencernaan.

3. Mencoba Istirahat Yang Cukup

Ini kadang agak susaah sih, pas banyak kerjaan pasti kurang tidur, saat gak ada kerjaan bisa tidur berlebih.. hahaa
Tapi saat ini aku usahakan untuk tidur minimal 5 jam sehari.

4. Membersihkan Wajah dari Make up

Saat ini sudah coba menerapkan double cleansing untuk membersihkan wajah, yaitu dengan menggunakan micellar water untuk make up agak bandel seperti maskara, eyeliner, kemudian pakai milk cleanser untuk bersihkan bedak.

Dilanjut dengan menggunakan facial wash untuk menghilangkan sisa-sisa make up yang ada di wajah.

5. Menggunakan Krim Tabir Surya / SPF

Dulu nih ya, dulu aku menyepelekan banget yang namanya sunscren atau sunblock, aku oakai sunblock saat akan ke pantai saja. Padahal saat kita keluar rumah, ya sudah pasti sinar UV langsung menyapa wajah, makanya mulai muncul flek hitam di wajah.

Pokoknya sekarang sunscreen ini adalah salah satu ritual wajib aku sebelum keluar rumah.

6. Menggunakan Pelembab Wajah

Dengan karakter kulit aku yang kering, aku cukup berhati-hati memilih pelembab. Sempat beberapa kali mencoba beberapa produk pelembab, bukannya buat kulit lembab eh malah buat kulit kaku bahkan ada yang bikin jerawat muncul di wajah.

Makanya sekarang sebelum memilih pelembab aku harus benar-benar cek bahan-bahan serta kandungan dari krim pelembab tersebut, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Salah satu yang jadi pertimbangan aku adalah : Produk halal, terbuat dari bahan alami. dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

Original Raw Black Jam, Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Kering Pencegah Penuaan Dini

Tadi aku udah sedikit bahas ya, bahwa Klink mengeluarkan produk kecantikan terbarunya yaitu Black Jam Original Raw, dan aku sangat tertarik buat mencobanya. Memang apa saja sih Mud keunggulan dari Black Jam Original Raw ini ?ini ??

3 Keunggulan Black Jam Original Raw Yang Harus Kita Ketahui

black jam original raw pelembab untuk kulit kering

1.Halal

Produk Black Jam ini sudah mempunyai sertifikasi Halal serta sudah terdaftar di BPOM sehingga aman digunakan, terutama bagi muslim.

2. Mengandung 100 Jenis Bahan Alami

Nah ini yang aku suka, Black Jam ini mengandung bahan-bahan alami, bahkan diklaim mengandung 100 bahan alami, diantaranya :

  • Bunga-bungaan : Bunga 3 warna, safflower, cassia, mawar, kamboja, krisan, magnolia, lili, kaktus, lidah buaya, seroja, camelia, peony, cakar kucing, witch hazel. Kandungan emolien, vitamin E, flavonoid, sebagai anti –aging, melembabkan, melindungi kulit dari sinar UV, anti bakteri, mencegah jerawat, antioksidan, mencerahkan dan melembutkan kulit
  • Buah-buahan : Extract buah markisa, pepaya, pisang, belimbing, jeruk pahit, tomat cherry, mangga, jeruk jepang, kelapa, plum dan sirsak. Antioksidan, mencerahkan, melindungi kulit dari sinar UV, mencegah timbulnya flek, meregenerasi sel kulit, anti inflamasi, mengatasi kerutan
  • Biji-bijian : Kedelai, oat, beras, gandum, blackpepper, merica putih, sorgum, kopi, biji cokelat, kacang brazil, biji jerami, biji quonoa. Mengandung vitamin B, E, protein, kolagen, Melembabkan, mencerahkan, mengencangkan kulit, mengenyalkan, anti inflamasi, anti bakteri.
  • Bahan Alami lainnya : Kedelai, oat, beras, gandum, blackpepper, merica putih, sorgum, kopi, biji cokelat, kacang brazil, biji jerami, biji quonoa. mengandung vitamin B, E, protein, kolagen, Melembabkan, mencerahkan, mengencangkan kulit, mengenyalkan, anti inflamasi, anti bakteri.

3. Bebas Bahan Kimia Berbahaya

Original Raw Black Jam ini aman digunakan karena bebas dari bahan kimia berbahaya seperti paraben, ethanol, benzophenone, benzyl alcohol, dan triethanolamine.

***

5 Manfaat Dari Original Raw Black Jam Pelembab Untuk Kulit Kering

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Original Raw Black Jam ini pastinya akan sangat banyak manfaat yang bisa kita rasakan untuk kulit wajah kita. Penasaran gak apa aja sih manfaat Krim Black Jam ini untuk wajah ??

manfaat black jam original raw

5 Manfaat Cream Original Raw Black Jam dari K-Link Indonesia

1.Menahan Kelembaban Selama 150 Jam

Jadi Original Raw Black Jam ini diproduksi menggunakan teknologi korea yang sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya. Pasti tahukan artis-artis korea yang mukanya glowing dan mulus bak perosotan anak Tk itu, nah begitu juga dengan Black Jam ini juga menggunakan teknologi yang tidak perlu diragukan.

  • Volufiline

    Kandungan Volufiline dalam Black Jam dapat meningkatkan sel lemak dan kolagen sehingga memberikan efek filler dan menahan kelembaban hingga 150 jam

  • Super Hyaluronic Acid

    Sangat melembabkan dan dapat menyerap pada lapisan kulit terdalam

  • Hy Filling Sphere (Patent)

    Micro Filler Capsule ini diadaptasi dari teknologi paten dari USA. Secara instant melembabkan, melembutkan permukaan kulit, menjaga kekencangan kulit, mencegah timbulnya kerutan, mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengisi ruang kosong pada kulit sehingga kencang dan kenyal.

2. Anti Aging Effect

Meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan, mencerahkan, memadatkan kulit, mengencangkan dan mengurangi kemerahan akibat sinar UV atau iritasi

3. Filler Effect

Kandungan dari Black Jam ini bisa mengisi ruang hati  eh ruang kulit yang kosong untuk mengurangi kerutan wajah.

4. Water Block System

Efeknya seperti kulit kita memiliki sebuah daya polimer (seperti kantong air) dan nutrisi dari 100 bahan alami mengisi kelembaban pada kulit dan menjaga kandungan airnya tetap di jaringan kulit.

5. Wajah Glowing dan Sehat

Dengan teknologi korea dan bahan-bahan alami yang miliki oleh Black Jam, efek yang di berikan tidak hanya glowing tapi juga memberikan hasil akhir kulit yang sehat.

***

Setelah membaca berbagai keunggulan dan manfaat dari Original Raw Black Jam dari K-Link Indonesia, aku jadi makin mupeng ingin mencoba produk ini.

Harga Cream Black Jam Original Raw

Untuk harga dari Cream Black Jam ini adalah Rp. 618.000 (Untuk harga di Wilayah A) dan Rp. 649.000 (Untuk harga di wilayah B) , dan kita bisa dapat potongan harga 20% kalau jadi member K-Link Indonesia, jadi bisa lebih hemat.

Dengan harga tersebut cukup worth it menurut aku, karena manfaatnya sangat banyak sekali buat kulit wajah kita.

Cara menggunakan Cream Black Jam Original Raw

Untuk cara pemakaian Original Raw Black Jam sendiri kita cukup ambil seujung jari Krim Original Raw Black Jam, lalu aplikasikan pada seluruh wajah dan leher setelah dibersihkan.

Disarankan untuk menggunakan Original Raw Black Jam lebih banyak pada malam hari sesudah wajah dibersihkan, untuk hasil yang lebih maksimal.

Buat yang mau tahu testimoni tentang Black Jam ini , bisa ceki-ceki video di bawah ini ya

Jadi makin semangat aku tuh buat nabung terus beli Original Raw Black Jam ini, Siap-siap menuju kulit glowing, sehat dan bersahaja.

Ada yang mau share cerita skin journeynya di kolom komentar gak? Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat temen-temen lain yang baca tulisan ini. Ah indahnya berbagi.

Salam

Mudrikah

21 Comments

  1. marfa 27 September 2019
  2. Nurul Fitri Fatkhani 27 September 2019
  3. masirwin 27 September 2019
  4. Ruli retno 27 September 2019
  5. Anisa Deasty 30 September 2019
  6. Black Jam 1 Oktober 2019
  7. adhi hermawan 2 Oktober 2019
  8. Amanda Desty Yunistyani 2 Oktober 2019
  9. Yesi Intasari 3 Oktober 2019
  10. Adhe Albian 4 Oktober 2019
  11. Akarui Cha 5 Oktober 2019
  12. Rita Asmaraningsih 5 Oktober 2019
  13. Inna Riana 5 Oktober 2019
  14. Syaiful BS 5 Oktober 2019
  15. bunda sugi 7 Oktober 2019
  16. ariefpokto 9 Oktober 2019
  17. Lidha Maul 9 Oktober 2019
  18. Putu Sukartini 10 Oktober 2019
  19. Dian Restu Agustina 14 Oktober 2019
  20. Keke Naima 15 Oktober 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram