Beauty Talks Skin Care

9 Langkah Mudah Agar Hasilkan Makeup Flawless Untuk Kulit Sawo Matang

9 Langkah Mudah Agar Hasilkan Makeup Flawless Untuk Kulit Sawo Matang. Mempunyai warna kulit sawo matang seringkali membuat aku iri dengan teman-teman yang punya kulit putih dan bersih. Rasanya enak aja gitu ngeliat mereka yang punya kulit putih, auto cantik lah pokoknya menurut aku.

Tapi ada juga sebagian orang yang sudah mempunyai kulit putih, tapi malah ingin terlihat Tan. Ya ampun ingin nangis bombay rasanya aku ngeliat mereka sengaja berjemur di tepi pantai untuk menggelapkan warna kulitnya.

Tapi inilah manusia gak pernah puas dengan apa yang sudah tuhan beri, manusiawi.

Weswes toh, sekarang aku gak akan bahas tentang obsesiku untuk punya kulit putih, tapi aku mau cerita tentang pengalaman aku bereksperimen mencoba make up look untuk kulit sawo matang. Dari pada aku pusing ingin wajah putih kek kapas, lebih baik aku syukuri kondisi wajah dan berusaha meriasnya agar terlihat lebih fresh dan enak dilihat.

Sebagai salah satu penyuka drama korea, aku banget liat makeup look artisnya yang benar-benar flawless, seperti gak dandan, tapi hasilnya cantik banget.

Nah ini PR banget buat mengaplikasikan make up flawless korea menjadi Make up flawless untuk kulit sawo matang.

Kenapa sih harus banget coba make up flawless buat riasan wajah ??

Ini Dia Manfaat Makeup Flawless menurut aku ya

1. Menampilkan kesan percaya diri
2. Simple untuk dicoba
3. Cocok digunakan disemua situasi
4. Longlasting atau gak pernah ketinggalan zaman

Jadi kemarin aku baru aja punya mainan baru, aelah mainan baru. Maksudnya make up baru yaitu rangkaian kosmetik halal dan aman dari K-Link Indonesia yaitu D’Flora Kosmetik. Kalau sebelumnya aku hanya mencoba lip perfectionnya aja, sekarang aku bisa mencoba rangkaian d’flora series, mulai dari CC cream, Loose powder, dan lip perfectionnya.

Untuk make up natural yang aku inginkan, aku mix and match dengan kosmetik lainnya yang cocok untuk make up flawless look.

9 Langkah Mudah Makeup Flawless Untuk Kulit Sawo Matang

1. Bersihkan Wajah dari Kotoran dan Sisa Make Up

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah membersihkan wajah, pastikan tidak ada debu dan kotoran yang menempel, agar make up yang kita gunakan nanti bisa menyatu dengan kulit.

2. Gunakan Pelembab Sesuai Jenis Wajah

Menggunakan pelembab ini juga penting, baik bagi jenis kulit normal, berminyak, terlebih untuk kulit kering. Biasanya aku menggunakan pelembab untuk kulit kering agar kulit seperti Black Jam Original Raw skincare korea dari K-Link Indonesia.

3. Aplikasikan Krim Tabir Surya

Saat akan beraktivitas terutama di luar ruangan usahakan gunakan sunblock ya teman-teman, jangan kayak aku yang dulu males pakai spf eh hasilnya sekarang udah mulai muncul dark spot atau noda hitam di wajah.

4. Gunakan CC Cream Untuk Base Make Up

Untuk CC Creamnya aku pakai CC cream dari d’flora kosmetik. Menurut aku d’flora cc cream ini cocok banget jadi produk make up flawless karena formulanya ringan di kulit. Selain sebagai alas bedak, D’Flora CC Cream ini membantu melembapkan kulit, karena mengandung vitamin E dan vitamin B5 yang berfungsi melembabkan wajah.

Cc cream d’flora ini tersedia dalam 2 shades, yaitu Natural dan Ivory, kebetulan aku coba yang ivory.
Saat aku coba oles di kulit wajah, aku mbatin “duh kayaknya bakal too light nih di kulit aku yang sawo busuk matang”. Setelah aku ratakan menggunakan sponge memang terkesan agak terang, tapi aku lihat malah jadi seger di muka aku dan hasilnya agak glowing.

Harga D’Flora CC Cream : Rp. 264.000 (Untuk Wilayah A) dan Rp. 280.000 (Untuk Wilayah B)

Salah satu masalah wajah aku adalah kulit wajah tidak merata atau belang, dan ada beberapa noda hitam bekas jerawat yang amat sangat mengganggu. Di klaim D’flora CC cream dapat menutupi kekurangan-kekurangan tersebut dengan teknologi color correcting formulanya.

makeup-natural

Tapi yang aku lihat, untuk kulit belang oke bisa tercover, tapi bekas jerawat masih terlihat agak samar, jadi harus ditambahkan penggunaan concealer.

Oia d’flora cc cream ini juga mempunyai kandungan SPF 35 PA ++ yang bisa melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Jadi misal tadi gak sempet pakai krim tabir surya atau pas abis, tidak perlu khawatir wajah kita gak terlindungi dari sinar UV.

4. Aplikasikan Concelaer

Untuk menutupi bagian bawah mata yang agak hitam dan juga bekas jerawat yang kurang tercover oleh cc cream, makan aku gunakan concealer.

concealer-makeup-flawless

Pilih concelaer dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Aplikasikan secara merata hingga menutupi dark spot dan lingkaran hitam dibawah mata

5. Gunakan Loose Powder

Kenapa aku pilih loose powder? lagi-lagi karena formulanya yang ringan jadi pas buat dipakai make up simple sehari-hari maupun saat acara resmi. Loose powder d’flora punya dua varian yaitu shade Beige dan Golden Beige, aku coba yang beige.

Aku excited banget sama loose powder beige ini, karena aku rasa cocok dengan tone kulit aku. Dan saat dicoba memang natural banget keliatannya, no mochi-mochi look, atau gak terlalu terang di wajah.

Jadi shades yang beige ini menyeimbangkan cc cream yang ivory yang agak terang di wajah aku.

d'flora loose powder

Selain formulanya yang ringan D’flora Loose Powder ini mengandung bahan-bahan yang baik untuk kesehatan kulit wajah. seperti :

  • Alpha Arbutin
    Alpha Arbutin merupakan kandungan yang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Alpha Arbutin ini berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Bahkan menggunakan produk yang mengandung Alpha Arbutin mampu bantu lindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini.
  • Lauroyl Lysine
    D’Flora Loose Powder juga mengandung lauroyl lysine yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit. Selain itu, lauroyl lysine juga berkontribusi membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat tepat menutupi blemish pada kulit wajah.
  • Sunflower Seed Oil
    Berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari.
    Sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit, selain melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini. Hal ini didukung oleh konfirmasi dari University of Maryland Medical Center yang menyebutkan bahwa vitamin E yang ada di sunflower oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit.
  • SPF 30 PA ++
    Menggunakan produk pelindung kulit yang mengandung SPF dan PA sangatlah penting. Karena kandungan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B, serta mencegah terjadinya pigmentasi. Ternyata D’Flora Loose Powder ini juga mengandung SPF 30 PA ++ yang sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari. SPF 30 memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan juga vitamin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kulit.

Harga Loose Powder D’flora : Rp. 247.000 (Harga Wilayah A) dan Rp. 262.000 (Untuk Wilayah B)

5. Gunakan Eye Shadow Warna Pink Soft

karna judulna ini adalah make up natural jadi untuk riasan mata aku pilih warna Pink. Gunakan 2 warna, pink tua dan pink muda. Pink tua untuk disapukan diseluruh kelopak mata, sedangkan pink muda untuk bagian tengah kelopak mata.

6. Aplikasikan Blush On Warna Senada dengan Eye Shadow

Entah kenapa aku suka banget sama blush on, menurut aku pakai blush on tuh efeknya buat wajah lebih merona.. Yaa Khumaira.. hahaa
Aku pilih warna peach untuk blush on agar kesannya tidak terlalu ramai di wajah.

7. Aplikasikan Eyeliner dan Mascara Untuk Mempertegas Garis Mata

Selain mengaplikasikan eyeshadow aku juga membuat garis tipis dikelopak mata menggunakan eyeliner, cukup tipis saja sebagai penegas garis kelopak mata.

Bagi yang kurang suka menggunakan bulu mata palsu tetapi ingin bulu matanya terlihat lentik bisa manfaatkan mascara untuk membuat volume pada bulu mata.

8. Highlighter Untuk Kesan Glowing

Trend kae up flawless ala korea biasanya identik dengan kata glowing ya, nah karena kulit wajah aku belum bisa glowing alami, jadi aku akalin aja deh pakai highlighter. Aku pakai highlighternya di bagian tulang pipi dan juga di bagian pangkal mata. Oleskan tipis saja, supaya terlihat shine tapi gak berlebihan.

9. Ombre Lip

Lagi-lagi aku pengen coba make up naturalnya korea, untuk riasan bibir aku coba ombre lip. Untuk base bagian dalam bibir aku pakai lipstick dengan warna nude dan dibagian dalam aku pakai warna ngejreng. Untuk bagian dalam aku pakai Lip perfection d’flora No. 3 yaitu Red Heart.

Si Lip perfection dari d’flora ini memilik kandungan jojoba oil, kolagen dan vitamin E yang dapat melembabkan dan menjaga elastisitas kulit bibir, serta kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin A yang dapat menjaga dan melindungi kesehatan bibir, mencegah bibir menghitam, serta menjaga warna alami bibir. Pas banget mencegah bibir jadi hitam.

Harga D’flora Lip Perfection : Rp. 156.000 (Untuk Wilayah A) dan Rp. 166.000 ( Untuk Wilayah B)

d'flora lip perfection

D’flora Lip Perfection No.03 – Red Heart

Basicly aku suka dan pede pakai lipstick warna ngejreng, tapi untuk flawless make up look ini, aku hanya pakai untuk ombre saja agar kesan naturalnya lebih dapet.

makeup flawless untuk kulit sawo matang

Nah ini dia hasil Makeup Flawless aku menggunakan rangkaian D’flora Kosmetik dan di Mix and Match dengan produk lainnya.

hasil makeup flawless

Favorite aku setelah mencoba produk K-Link untuk wajah adalah si Loose powdernya, loose powdernya ni bantu banget buat Makeup Flawless Untuk Kulit Sawo Matangku jadi makin sempurna.

Buat teman-teman yang tertarik cobain produk kecantikan dari K-Link bisa langsung ceki-ceki produknya diwebsite K-Link Indonesia , Buat Member K-Link bisa dapat potongan harga sebesar 20% loh.

Kalau Makeup look favorite kalian yang kayak gimana nih?? Share yuk di kolom komentar, siapa tahu bisa jadiinspirasi buat ladies lainnya.

10 Comments

  1. Anita Makarame 8 Oktober 2019
  2. Jiah 9 Oktober 2019
  3. Rindang Yuliani 9 Oktober 2019
  4. Ruli retno 9 Oktober 2019
  5. Eny kadinda Aprilya 9 Oktober 2019
  6. Eny kadinda Aprilya 9 Oktober 2019
  7. Eko Prasetyo 9 Oktober 2019
  8. Tika Samosir 9 Oktober 2019
  9. lendyagasshi 9 Oktober 2019
  10. Amanda Desty 14 Oktober 2019

Leave a Reply

Follow Me on Instagram